9 YouTubers Bagus di Indonesia

by - 22.44

Hi!
 Kali ini aku bawain 9 YouTubers bagus di Indonesia menurutku. Hm, ini bukan 'terbagus' okay? Ini menurutku yang 'cukup' mendidik dan bagus :3 Aku post-nya secara random. Bukan berarti yang paling bawah yang paling 'gak' bagus. Sekali lagi ini random. Okay, check this out



1. Agung Hapsah

 Okay, kemarin di post 10 of My Favorite Things aku masukin kak Agung sebagai youtuber favoriteku. Kenapa aku masukin? Karena, setiap dia bikin video, ada ilmu-ilmu/pemikiran kecil yang bisa ambil padahal itu sering disepelekan. Semisal

 Ngapain coba kita minta follback? Padahal orang bakal follback dengan sendirinya jika dia suka/tertarik/? sama apa yang kita bahas/post/? 

Well, menurutku itu pemikiran cerdas. Ada lagi,

Indonesia itu menolak LGBT, tapi kenapa masih ada aja orang yang nanya tentang hal-hal 'bodoh' semacam "Besaran punyaku kah punyamu?" #YKWIM

 See? dari situ ada aja hal-hal yang bikin aku berfikir lebih dan lebih lagi. Jadi, kalian bisa cek channel youtube dia :D

2. Amanda Margareth

 Hm, kakak satu ini sepertinya model. Walaupun aku baru nonton 2 video tapi aku udah seneng sama doi. Dia angkat masalah dan membahasnya, dan aku suka itu. Mungkin ada dari kalian yang gak suka nonton orang yang cuman ngomong-ngomong. Tapi, karena ini 'youtuber bagus menurutku' jadi aku masukin dia.

 Well, aku nonton 'pacaran beda agama' di channelnya. Dari sana, aku bisa tau pemikiran orang-orang yang menyetujui. Walaupun, itu enggak bikin aku berfikiran sama seperti apa yang dia fikirin. Aku tetep setuju pacaran itu enggak boleh XD

 Walaupun dia model dan cewek. Kakak satu ini enggak upload video yang cuman makeup-aksesoris-baju-dan hal yang ke-cewek-an lainnya. Dia 'kayaknya' bukan beauty vlogger. Tapi, dia model. Aku suka dia!

3. Aulion Films

 Bang Yon atau nama aslinya Aulia Rizsa Wirizqi ini youtuber yang bikin 'art.' Ya semacam itu lah. Dia bikin stopmotion yang keren-keren! Semua videonya colorfull! Selain itu yang bikin dia menarik adalah pembawaannya yang gak membosankan.

 Dia juga punya kamar yang keren-menurutku- dari situ, aku dapat referensi baru tentang kamar-kamar colorfull XD dan yang terpenting dia kreatif! Jangan lupa tentang YOLO-nya dia~~

4. Benazio Putra

 Bang Bena/Benakribo/Benazio Rizki Putra ini juga salah satu blogger. Bang Bena juga penulis buku. Buku yang udah diterbitin yaitu BENABOOK. Aku sebenernya gak tau isi buku itu apa XD Bang Bena sekarang udah enggak kribo lagi dan doi udah nikah. Selamat bang^^

 Hal yang menarik bagiku di youtube dia itu adalah tips dan trik seputar sosial media atau teknologinya. Jadi, bagi kalian yang pengen tau lebih dalam dan hal-hal yang mungkin gak kalian tau tentang sosial media kalian bisa cek youtube bang Bena :D

5. Crack An Egg

 Dari youtube ini aku juga banyak tau fakta-fakta baru, info-info yang aku gak tau, dan lainnya. Ya, walaupun ini masih ada semacam challange tapi, itu bukan masalah besar. Youtube ini semacam team/komunitas/? Ini bukan youtube pribadi.

6. Eno Bening

 Om yang satu ini youtuber yang bisa dibilang 'penyuka sarcasm' dan dia gak suka 'membahas jomblo.' Aku suka kategori 'Jawaban Kalian' di youtube bang Eno. Dia juga orang yang memotivasi/? para youtubers untuk membuat konten yang menarik. Btw, aku juga suka sarcasm XD

 Well, di youtube dia ada kategori 'Belajar Youtube.' Aku pribadi belum nonton kategori itu. Aku fikir itu menarik. Bagi kalian yang pengen jadi youtuber mungkin bisa nonton video di sana terlebih dahulu.

7. Giovander Louis

 Kak Louis ini temennya kak Kevin Anggara/kalian tau dia siapa/ Di youtube dia ada 3 pribadi dengan 1 tubuh yang sama. Jadi maksudnya? Maksudnya adalah kak Louis berperan sebagai 3 orang/pribadi yang berbeda dalam 1 tubuh. Dan pribadi itu memiliki nama masing-masing. Ada Louis, Aceng, dan Nyanyang. Pribadi yang paling aku suka ya kak Louis XD karena itu diri aslinya :)

 Hal menarik dari youtubenya adalah 'masa sekolah.' Ya walaupun dia udah lulus sekarang/? Mungkin banyak youtuber lain yang membahas tentang sekolah. Tapi, karena yang aku subscribe cuman dia jadi yang aku masukin di sini adalah kak Louis XD Dia mengutarakan dengan jujur apa yang dia rasakan sebagai seorang murid.

8. Veraveranica

 Youtube kakak ini membahas tentang DIY dan hal tentang dekorasi. Sebenernya, gak cuman itu. Ada juga video menyangkut pribadi semacam video travel dan lainnya. Kak Vera juga punya olshop yang jual DIY pack/bahan/kit/? yaitu sheepiesland.

9. Sleepy Insomniac
(Aku gak ngasih foto karena orangnya sama aja :3)
 Ini channel youtube kak Agung yang berbahasa Inggris. Masih belum banyak kontennya. Tapi, aku suka 'My Top 4 Useful App' semuanya sangat berguna. Dan sepertinya aku lebih menyukai kak Agung yang berbahasa Inggris. Mungkin lebih wild/? XD #korbanwattpad


 Okay, cukup sekian. Maaf bila ada salah kata -/\-
Terimakasih!~

You May Also Like

8 komentar

  1. kalau menurutku sih, mereka kurang menarik :D menurutku sih yang bagus itu lastday production, kevin anggara, dan edho zell :) cuma pendapatku aja lhooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okay...mungkin itu bisa masuk dalam youtubers yang menghibur :D Well, mereka juga subs-nya udah banyak. Beda sama yang aku post. Kecuali buat bang Bena sama kak Agung :D

      Aku setuju sama pendapatmu kalau dalam hal hibur-menghibur :D

      Hapus
    2. Iya bener kak :D Kalau yang ada manfaatnya bagus yang pendapat kakak yahhh

      Hapus
  2. Crack An Egg, suka bangedh aku sih kakk :P

    BalasHapus
  3. Kampusnya kak Aulion deket banget sama rumahku... Apa lagi rumahnya kak Aulion. Deeket bangetttt

    BalasHapus