Perayaan Hari Merdeka

by - 00.30


 Hai! Setelah sekian lama, akhirnya ada waktu(baca:niat) buat pos sesuatu di blog ini lagi X'D Materi buat pos itu banyak, semacam kegiatan sekolah, organisasi, atau bahkan aku sempat pengen lanjutin DIY lagi, tapi ya...gitulah. Btw kelas 9 itu ternyata gak segampang yang aku pikirkan, fyi. (warn:it's like gallery, not story or something like that.)

 Ya, seperti kita tau bahkan memang menjadi sebuah kebiasaan dan tradisi dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus adalah upacara dan perlombaan.

 Di sekolahku dalam memperingati hal ini, jelas sudah ada upacara, dan yang menariknya dalam -(kurang) dari 3 tahun aku sekolah di MTsN baru tahun ini aku merasakan lomba memperingati 17 Agustus. Jenis lomba seperti pada umumnya ada balap sarung, oper kelereng, fashion show, futsal sarung/?, pembacaan puisi, pembacaan teks proklamasi, makan kerupuk, fotografi, dan stand up comedy.

 Perayaan tersebut dimulai dari tanggal 15 Agustus tepatnya hari Senin. Pada hari itu ada 2 perlombaan, yaitu futsal dan puisi. Untuk puisi, aku gak sempat nonton gegara fokus sama futsal. Jadi, aku bareng Rara, Vani, Sari, Wafa, dan beberapa anak cewek 9.1 lainnya nonton futsal dari awal main sampai akhir XD Aku tiba-tiba bela-belain nonton sampai panas-panasan dan berakhir jadi hitam gini gara-gara kelasku yang main dan ngelihati cogan :v Okay, aku gak berusaha jadi orang munafik. 80% cewek pasti seneng ngelihat cowok ganteng XD

 Kita lanjut ke hari kedua. 16 Agustus, Selasa. Pas hari itu ada 3 jenis lomba. Ada stand up comedy, dilanjut fashion show dan lanjutan dari futsal sarung kemarin.

 Stand up comedy rata-rata pada gagal. Ada yang lupa materi, ada yang gak nyusun materi, ada yang gugup, ada yang ngelawak tapi kaku. Itu aneh XD

Penampakan hari kedua saat stand up comedy.












Temenku cantik ya :'v

Fashion show mau mulai :D

Ini wakil dari 9.1. Cewek 9.1 pada gak ada yang mau ikut:'


Okeh ini lanjut ke futsal. Bukti bahwa kita penonton setia:'v

71 vs 91

Cukup buat tanggal 16

Bonus foto dari kelas 91 XD

 Mari kita lanjut hari ke-3. Tepat tanggal 17 Agustus 2016, Rabu kita semua tentunya ngadain upacara. Setidaknya bagi kalian yang gak ikut upacara, nonton upacara ditv kan? Kalau enggak yaudah :'v 

 Nah, pada tanggal 17 itu aku udah siap buat ngelanjutin hari a.k.a semangat banget. Tapi, tiba-tiba pas baris Vani datang tiba-tiba dan bilang ada kabar duka. Pas upacara berlangsung juga, aku nangis(baca:berkaca-kaca) sampai 5 kali-an lah. 

 Yang pertama pas pengibaran bendera. Gak tau kenapa tapi rasanya hatiku tuh terenyuh gimana-gimana gitu. Terlalu khidmat dari upacara biasanya. Bahkan upacara bersama dengan para pejabat pun, aku enggak se-gitunya. Aku juga baru pertama kali ikut upacara 17 Agustus di sekolah ini.

 Yang kedua pas proklamasi. Sama. Hatiku terenyuh gak nyangka aja gitu. Biasanya aku sebodo sama hal-hal menyangkut merdeka-merdeka gini. Cuman, ketika aku ingat-ingat lagi pelajaran IPS dan PKN, itu rasanya...bangga, sedih, bahagia, pokoknya campur aduk jadi satu. 

 Yang ketiga saat mengheningkan cipta. Ngebayangin betapa beratnya saat zaman penjajahan dulu, betapa beratnya para orang terdahulu yang memperjuangkan kemerdekaan untuk negeri kita ini. Sampai rasanya aku merinding. Bayangin deh ya, siapa sih peduli a.k.a bener-bener peduli dengan bertindak pada zaman sekarang ini? Kita-mungkin- paling cuman koar-koar di sosial media. Tapi mereka yang terdahulu memperjuangkan semuanya, padahal kalau dipikir kesekian kalinya, harusnya mereka pasrah ditindas benar-benar mengerikan begitu. Bentar deh, ini banyak bacod banget. Maaf ngaco, udah ngantuk. 

 Yang keempat pas doa. Aku agak gimana denger doa yang beda dari biasanya. Sedih iya, ngebayangin para pahlawan kita. Apalagi mengingat desas-desus bahwa pejuang zaman dulu yang masih hidup sekarang itu gak keurus pada zaman sekarang ini.

 Yang kelima adalah kabar duka tadi. Itu berasal dari kepala sekolah MTsN Sampit. Bahwa beliau berpulang. Mengingat beliau yang menjadi guru laki-laki terfashionable di sekolah, dan parfum yang persis sama dengan milik Alm. Ayahku sukses bikin aku netesin air mata, walau gak banyak. 

 OK. Cukup menye-menyenya kita sekarang lanjutin tanggal 18 Agustus. Hari itu ada 4 lomba. Lanjutan futsal sarung, balap sarung, oper kelereng, dan makan kerupuk. 

RaFaSaDiNiUm punya semangat 17-an ._9

Lomba pertama yaitu makan kerupuk.

Semangat dekadek:')

Ini sbnrnya prepare sblm lomba.

Edisi kelas 8 :D


Kelas 9.

Kelas 91 hobinya rumpi sih XD Aku-Vani-Diva #settingankameranyajlk

Si Umi lagi mainin apa sih? Btw, aku kek lg natap masa depan gt y:'

Next, lomba balap sarung. Dek-nya sadar aja ama kamera:'v


Nyemangatin yang oper kelereng XD

Yok kita mulai oper kelereng.

Setelah oper kelereng, futsal lanjut lagi ke semi-final dan final.

Penonton cowok mah gaperlu ditanya.


Kelas 91 kalah di semi final. Ibaratnya tuh juara 4 lh ya.


Bonus :v mukaku X_X
 Nah, gitu-gitu aja sih hehe. Oh iya aku mau ngasih tau aja kalau blog ini kayaknya bakal fokus sama cerita-cerita gitu aja. Dan aku kayaknya bakal jarang buka blog karena ya...kelas 9 itu gak seringan pikiranku. Tapi setiap bulan aku usahain buat pos sesuatu :D 

Cukup sekian.
 Terimakasih.

You May Also Like

1 komentar

  1. Asyik banget kak XD aku aja ga ikut 17 - an karena dapet infonya dadakan plus males, wkwkwk :P aku kalo acara beginian males banget, wkwk.

    BalasHapus