Sekolah 2017 #DiaryTime

by - 07.20

Hai!
 Lama banget rasanya gak ngunjungin blog. Akhir tahun 2016 pun enggak main laptop sama sekali *yang bener-bener main gitu ya, kalau megang sih tetep* Dan gak ada niat buat post sesuatu sama sekali. Well 2017 ini, kelas 9 angkatan 2016/2017 mulai ujian. Jadi, mari kita bahas tentang sekolah.

 Mulai semester 2 a.k.a tahun 2017 ini sekolahku, MTsN Sampit mulai menerapkan peraturan fullday school yang diadakan sama pemerintah. Tapi, kalau dipikir bukan fullday school sih, cuman tambahan istirahat selama 1 jam, dan kita pulang jam 2. Dan menurutku ini masih bukan fullday school XD

 Mungkin di tempat/di sekolah kalian, penerapan fullday school atau semacam itu udah lama diterapkan. Tapi, bagi daerah Kalimantan Tengah which is Sampit, itu bukan hal yang mudah diterapkan, terlebih untuk sekolah negeri.

 Di SD-ku dulu yang merupakan SD swasta berbasis islam, emang udah nerapin yang namanya fullday/semacamnya. Dan gara-gara itu, pas pemerintah ngeluarin peraturan fullday school aku anteng-anteng aja. TERNYATA, di sekolah negeri itu susah banget, fasilitasnya sangat kurang.

 Mulai dari masalah makan siang-shalat dzuhur. Waktu di SD, di sana sudah tersedia katering makan siang dan ya...kita gak perlu repot mikir mau makan apa, sedangkan di SMP, kantin cuman nyediain makanan ringan buat siang hari. Dan untuk sebagian anak pastinya ada aja yang orangtuanya gabisa nganterin makan siang.

 Dan yang pasti juga itu shalat dzuhur. Pas di SD, karena SD islam jadi udah ada fasilitas musholla dan loker untuk naruh mukena bagi yang cewek, dan untuk air wudhu juga udah tersedia. Karena memang swasta muridnya gak sebanyak negeri. Dan ya...semua hal itu berbanding terbalik dengan SMPku. Fasilitas musholla gak cukup menampung seluruh murid, dan air wudhu sumur bor gak sebersih 'itu'

FYI, setau aku SMP-SMP lain di Sampit *yang negeri* belum ada yang nerapin fullday :(

Ohh iya, hari ini juga jadwal pengayaan udah keluar:) Jadi, anak-anak kelas 9 pulang jam set 4 sore. Awww aku sudah ingin pingsan kawan-kawan:) Jadi mungkin, beberapa bulan kedepan blog ini akan terlantar lagi.

Udah ya, wkwkwk
Terimakasih!

You May Also Like

0 komentar