Upacara Bendera Hari Senin #diarytime

by - 06.44

Kebanyakan orang yang aku temui selalu benci--sebenci-bencinya dengan yang namanya upacara, hari Senin. Karena pastinya ketika membayangkan Senin beserta upacaranya adalah...panas matahari dan amanat yang sepanjang jalan kenangan /apasih/

Kali ini aku pengen cerita mengenai hal itu, sedikit aja serius.
Ini sangat mengganggu. Upacara yang ada dibayanganku adalah hal yang sakral, selalu. Aku gak tau, tapi rasanya begitu. Bendera yang dikibarkan dan mengheningkan cipta selalu bikin mata panas (baca:berkaca-kaca) tapi, terlalu banyak--sangat banyak orang yang berisik. So noise. Sangat.

Aku benci berisik pas upacara. Aku benci orang-orang yang gak bisa ngehargain hal-hal kecil semacam upacara, kenapa aku bilang kecil? dalam otak orang-orang itu pastinya upacara adalah hal yang kecil, karena itu mereka menggampangkannya.

Setidaknya walaupun upacara itu gak merasuk ke jiwanya, mereka bisa diam. Menghargai petugas, peserta lain, pembina, dan ya lainnya. Btw, aku speechless tadi, ternyata ada guru yang juga gak pernah ikut upacara. Aku gak tau apa alasannya, tapi itu ironi haha.

"TAPI BALIK LAGI LAH SA KE ORANG MASING-MASING"
"SUKA SUKA GUE GAK SUKA SAMA UPACARA"
iya.

Udah ahh aku ngaco banget ngetiknya, rasanya ga nyambung. Kata-katanya berantakan. capek (sekolahku mulai pulang jam 3 sore, tanpa ada libur sabtu) lahh jadi curhat, tapi itu sakit loh. Rasanya pengen protes.

Udah bye! /bukan berarti aku suka atau fans dari Senin dan upacaranya yaa. Aku normal, biasa aja sama Senin haha/

You May Also Like

4 komentar

  1. Hm, jadi ingat dulu kalau barisnya dekat teman akrab ya ribut (walau dakunya cuma ikutan senyumin tingkah konyol mereka saat upacara belum juga dimulai (ho oh, susah banget ngatur peserta untuk diam biar upacara segera dimulai padahal udah SMA kan ya). :" #That'sMaSchool ululu

    Tapi, karena sering telat juga, gak jarang daku juga ngerasain yang Sa rasain.. yaitu saat mau gak mau ya baris di barisan antah barantah (karena udah telat). T^T Berada di sekitar penghuni sekolah yang tidak pernah saling ngobral bahkan kalau barisnya di sekitar barisan adek kelas, duh. Mereka ngobrol mulu. :" Mengganggu, emang. Tapi bukan berarti daku juga gak pernah ngomong pas upacara. :">

    Ya karena itu tadi, menganggap upacara bendera itu gampang. >.<" Ke depannya harus bisa menghargai apapun termasuk semacam upacara bendera ini. Coz gak semua hal bisa dikeluhi seenak jidat + gak semua bisa dinilai dari luar dalam sekali lihat/dengar. :" (?)

    Btw, daku agak senang sama hari Senin karena bisa ketemu teman lagi (dulu). Pas kuliah nanti entahlah apa rasa hari Senin daku, wkwk. Semoga lebih baik begitupun hari-hari yang lainnya, aamiin. X"D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi kak Vi! I miss you. Aku balasnya telat ya? huhu sorry kak, aku baru mau aktif blog lagi nih hahaha.

      Tau gak sih kak, bener banget seperti apa yang kak Vi bilang, kalau baris deket teman akrab malah ribut. Awal SMA pertemanan aku masih sama teman yang ya masih dibilang 'oke' lah ya hm, terus pas semester terakhir teman aku berubah kak Vi ))""" jadinya aku ikut ribut dan aku ngejilat ludah sendiri tentang kritikan yang pernah aku tulis di sini. SEDIHHHHH KAKKK )))))):::

      Btw, stay safe ya kak Vi. I miss you<3 semangat terus kuliahnya hihihi

      Hapus
  2. Kalau pengalamanku dulu, banyak yang pura-pura sakit biar bisa neduh ke UKS *bukan akuloo wkwkw XD*, trus pakai kesurupan apalah, dan enaknya upacara itu, baris di tengah atau belakang bisa ngerumpi biar upacaranya ga kerasa wkwkwkwkwk *jangan ditiru :D* trus waktu pergantian kepsek, kan kepseknya idealis bgt, disiplinnya tinggi, bapaknya sengaja manjang2in pidatonya krn tau bgt anak muridnya tuh ya gitu biar muridnya tau rasa (disiplin mksudnya) wkwkwkwkw :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lucuuu bangett haha emang itu kenangan masa sekolah kak. Nanti kalau udah lewat pasti nostalgia kangen-kangen. Hihihi aku juga gitu kok kak ternyata setelah 2 tahun lewat ngepost ini di blog XD tapi ngobrol doang sih haha. Btw, stay safe kak<3

      Hapus