Highschool Supplies List

by - 02.53

Hai semua! I'm back with another article hahay. /napa sih/ Nah, kali ini semester ganjil baru dimulai, untuk muba a.k.a murid baru /apasih/ dan mungkin temen-temen seangkatan atau bahkan kakel nih ya :> yang males mikir 'apa sih yang perlu dilengkapin buat sekolah?' errr...emang sih ada type orang yang juga nyiapin barang-barang pas udah mulai sekolah, but why not kita siapin dari sekarang?--atau mungkin yang sekarang lagi nyari referensi 'apa lagi ya yang kurang?' So guys and gurls you can check this out

1. Tas


Hm, sebenernya tas-ku baru ganti tahun kemarin dan niatnya emang engga aku ganti sampai selesai SMA sih haha /pengiritan/ Tapi buat kalian yang muba dan tas nya masih princess, ganti ya sis hwhw :'>

2. Sepatu dan kaus kakinya

Sepatu udah disiapin belum? kalau dirasa udah gak memungkinkan untuk dipakai segera diganti ya hehe.

3. Buku tulis

Aku gak tau, tapi di sekolah negeri kita masih menggunakan buku tulis. Seingatku ada sekolah swasta yang emang gak menggunakan buku tulis lagi sih /CMIIW/

4. Pulpen, tipe-x, penggaris (kotak pensil, pensil, penghapus, peraut, highlighter : optional)

Be sure kalian beli ya! Awal tahun ajaran jangan minjem sana sini dulu gengs, entar disumpah serapah sama si peminjam loh haha.

5. Planner/Notebook

Sebenernya ini optional, tapi aku rasa perlu sih bagi kalian yang sekolah dengan serius dan juga ya...seperti aku ini, pelupa haha. Di notebook biasanya aku nulis PR/jadwal ulangan harian/praktek/tugas-tugas lainnya. Nulis nama kelompok juga. Usefull sih menurut aku, terus juga buat nulis hari ini kita udah belajar apa aja, misal : Matematika (pembahasan+tugas komposisi fungsi) wkwk. Atau buat kalian yang aktif berorganisasi, notebook bisa buat nulis hasil rapat juga nih.

6. Buku tulis beda buat peminatan sama lintas minat (optional)

Ini optional sih haha, aku terinspirasi dari temen aku namanya Maulida. Jadi, untuk buku peminatan/lintas minat dia pakai buku beda, yang lebih apa ya...bagus lah istilahnya. Kenapa? Peminatan itu kan nilainya sebenarnya harus lebih baik dari nilai pelajaran lainkan, nah supaya lebih semangat belajar dan yaaa...alasan lain makanya pakai buku yang beda wkwk /apadah/

7. Binder dan kertas looseleaf (optional)

Nah, ini aku banget dan ini aku rekomendasikan buat anak IPA. Tapi bisa semuanya sih, buat anak bahasa bisa dijadiin coretan vocab-nya dulu kan dan untuk anak IPS misal lagi ngerjain ekonomi wkwk. Jadi, aku ngegunain ini buat kertas coret dan lainnya hahay. Misal lagi males nulis dan tulisannya acak-acakan aku nulis di binder dulu entar baru di salin /berlebihan emang/ atau aku lagi ngerjain fisika, aku gak suka kalau ngerjain langsung di buku tulis atau bikin coretan di bagian buku belakang, jadi aku coret-coret di binder deh haha. Kertasnya juga berguna buat ulangan harian/tugas yang ngumpulnya pakai kertas sih. Hmm tapi itu balik ke kalian lagi kok hehe

8. Post it, stapler/clips, gunting, kalkulator, lem (optional banget)

Post it : buat catatan penting. use this when you need aja sih sebenernya, hahay. but its cute XD
Stapler/clips : aku lebih senang pakai clips, buat gabungin kertas ulangan sama buku tulis. balik lagi, use this when you need aja #2
Gunting : ini buat yang terlalu malas buat minjam teman, contohnya aku haha
Kalkulator : direkomendasikan untuk anak IPA/jurusan yang ada fisikanya XD
Lem : kadang aku sendiri bingung buat apa, tapi temen pasti aja ada yang minjam. So, aku bawa ini di dalam tas hahay

9. Folder (optional)

Aku punya tapi aku jarang bawa, but some people bahkan mostly cowok yang rajin di sekolah aku pada pakai folder loh hahay. Buat nyimpan kertas pemberitahuan, bekas ulangan, tugas yang di kertas, formulir, dan yaa banyak deh. Hmm kayaknya aku mau pakai ini juga deh buat nyimpan kertas binder yang penting-penting



Sebenernya semua itu tergantung kalian sih, sepenting apa barang itu? Apa perlu banget dibeli atau sebaliknya? Karena apa yang kita inginkan belum tentu apa yang kita butuhkan haha.

Apa aku kurang ya? Kalau menurut kalian ada yang kurang, tolong komentar di bawah ya
Terimakasih!

You May Also Like

4 komentar

  1. Hmm.. kayaknya udah lengkap, sih. :">

    BalasHapus
  2. kalau gue si belum nyiapin apa2, dan kayanya sepatu tas ga ganti, bcs sepatu udah 3 dan baik2 aja semua, tas 1 juga oke aja dari dulu, kalau buku bentar lagi deh keknya :'v

    BalasHapus