some campaign

by - 08.18

 HI PEPS!!! XIXI SUDAH LAMA TIDA BERSUA. A6. Tapi gini loh setelah dilihat-lihat ternyata banyak draft di blogku yang aku gabisa lanjut lagi ngetiknya wkwk istilah kerennya sih writer's block haha gaya banget aku sgl writer's block. Menulis tuh bukan hobi atau sesuatu yang aku tekuni juga sih, suka juga engga terlalu, apa ya hmm gatau dah apaan wkwk.

    Apaasiii kok gua bacot bgt hmm. Gini semua, jadi selama 2020 ini aku ada beberapa menemukan campaign, kampanye, di instagram xixi. NAH, kali ini aku pengen share beberapa yang aku inget ya! Selamat membaca.


1. Lesswaste

Sebenernya 23 Desember 2018 aku pengen bahas zerowaste wkwk. Lama banget kan udah? Tapi stuck. Pengen kulanjut tapi sadar aku engga 'zero'waste banget anaknya, jadi ya cuman jadi draft.

Lesswaste, less mengurangi, waste sisa. Itu menurut bahasa saya, opini w, tanpa sumber haha. Ya pokoknya mengurangi sisa/sampah lah ya. Sisa gimana sih? Ya segala sesuatu yang bersisa aja, misal barang, ada plastiknya. Nasi, masih nyisa di piring. Ayam goreng, tempe, sayur, blabla. 

Jadi, campaign-nya di sini adalah mengurangi sisa-sisa dari segala aktivitas yang kita lakukan. Menggunakan pulpen sampai tintanya habis, menggunakan kembali kertas-kertas yang masih bisa dipakai, mengurangi pembelian barang-barang gak berguna seperti berbagai motif case hp ((: oh iya yang paling basic biasanya ganti kresek jadi totebag hehe. 

Apakah aku sudah melakukannya? Yup sedikit demi sedikit. Kalau jalan sama temen, dengan niat emang nongkrong, selalu bawa stainless straw. Kemana-mana bawa totebag lebih. Menggunakan kembali kertas sekolah buat jurnaling. Pakai buku yang masih banyak kosong buat belajar. Menggunakan pulpen sampai tintanya habis. Mengganti sikat gigi dengan yang ramah lingkungan /since i know kalau ganti sikat gigi itu harus 3 bulan sekali ((: Makan sampai habis dan menghabiskan lauk kemarin-kemarin. Ya gitu-gitu xixi.


2. Meatless/MeatlessMonday

Ini salah satu campaign dari instagram @zerowaste.id_official di mana di hari Senin kita dianjurkan untuk mengurangi konsumsi daging merah. Nah ada manfaatnya dari mengurangi daging, menurunkan resiko diabetes tipe 2, mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan kesehatan ginjal, mengurangi produksi gas rumah kaca, mengurangi penggunaan SDA. 

Aku engga bener-bener ikutin kampanye ini sih, tapi aku memang mengurangi konsumsi daging. Aku engga pernah minta dimasakin daging sama mamah di rumah. Gak pengen makan bakso kalo emang gaada yang ajakin xixi. Dan setiap pagi aku berusaha membuat sarapan yang tidak menggunakan produk hewani, termasuk mengganti susu sapi jadi susu kedelai.


3. BerkainBersama / BerbatikBersama

Ini salah satu kampanye dari @arisearose di mana kita sebagai anak muda kembali melestarikan penggunaan batik/kain batik hihi sangattt senangg <3 Sejak ke Pare 3 tahun yang lalu, aku tau aku sangat tertarik terhadap motif batik. Rasanya pengen aku pake terus. Tapi aku lupa dan diingatkan kembali dengan campaign ini hehe.

Aku engga bisa pake kain sih, selain karena engga punya juga karena susah kalau musti naik motor pakai kain dijadiin rok hehe. Jadi, aku pakai celana batik/rok batik <3 niatnya sih aku pengen beli tas laptop batik. Soon doakan aja tersemogakan<3


4. #60MenitAja

Campaign ini baru banget, fresh from oven dari acjoo a.k.a axel hehe. Di mana kita membiasakan diri untuk membaca buku 60 menit per hari. Setauku basic awalnya supaya kita baca 60 halaman dalam 60 menit. Tapi gatau kayaknya tiba-tiba diganti deh. Entahlah kayaknya aku salah informasi.

Kampanye ini belum aku ikutin karena aku gaada buku juga, i mean tahun ini aku perlu buku yang benar-benar bacaan yang oke, bukan cuman novel lagi hehe. So wait mee okee! Aku bakal beli madilog tan malaka dan filosofi teras hehe. Semoga segera sampai. Btw, kalau kalian ada saran buku buat aku beli boleh tulis di kolom komentar yaa! Makasih <3 


Nah sekian deh tulisanku, ngantuk juga haha. btw ini tanpa revisi dan tanpa edit bold, italic, dll yaaa. Ngantuk banget asli hehe.

Terima kasih sudah membaca!

Have a nice day everyone!

You May Also Like

0 komentar