crowded

by - 10.33

 This is self update post hehehehehehe *die*

I cried this morning, ngeliat adik udah berani maju ke depan kelas dan kemudian sadar bahwa dia juga ketua kelas. Kemarin aku mikirin biya yang suka NCT, nanti dia juga ngerasain rasa suka sama temen di kelas seberang. Mereka udah remaja, bukan anak kicik lagi yang bakal jahilin aku atau aku jahilin. Nanti mereka pasti sibuk sama temen-temennya dan gak mau jalan bareng aku lagi.

Aku seolah-olah baru sadar bahwa mereka makin dewasa. Sedangkan aku ngerasa masih stuck, aku merasa engga ngejalanin dunia umur 20-an. Seharusnya aku udah semester 5 menuju 6, tapi aku masih semester 1 karena obsesi ke kampus ini haha. Temen aku sibuk ngurus acara, project prodi, dan ngejalin romansa. Aku kuliah aja udah males, tugasnya banyak banget. Mana sendiri di kota orang haha. Nangis berat.

Tiap hari aku ngeluh, aku capek. I don't have any desire for life. All i want is die. Tiap videocall, ketemu sama keluarga aku nangis. Aku gatau, kenapa ya aku gini?

Aku pernah baca katanya orang yang gak punya tujuan hidup biasanya suka celebrate small achievement gitu, terus aku emang suka ngerasa seneng dan bangga kalo bener. Soalnya aku jarang bener juga sih wkwk.

Kampus aku yang ini capek banget, aku capek banget sama hustle culture mereka. Pada ambis, ikut workshop ini itu, nilainya pada bagus-bagus, ngerjain tugas on time, presensi bagus. Aku? diajakin komplain nilai gamau, acara ospek ga pernah dateng, ngerjain tugas nangis-nangisan, presensi udah ampe ditegur dosen /malu banget jujur/ nilai juga jelek, apalagi bahasa inggris, ya ampun aku gabisa banget, tapi literatur kita bahasa inggris fyuhh. 

Yang bikin aku capek itu---itu. Ngeliat orang pada cepet banget, sedangkan aku lama, cenderung gaada baterainya buat gerak. Tapi bukannya aku lari ngejar mereka, aku malah udah nyerah, melipir ke pinggir. Padahal juga ini bukan kompetisi kan? Aku hilang arah. Capek ngeliat mereka pada cepet banget, tapi aku juga belum sadar aku ini mau apa?

Sebentar, ini aku nulis refleksi ya--Aku mau apa sih? Apa aku juga perlu lari kayak mereka? Engga juga gak sih? Aku mau ngejalanin kuliah dengan apa yang aku mau, harusnya aku bisa berhenti ngelihat orang lain, harusnya aku gak perlu malu kalau nilai aku jelek di antara mereka selagi gak perlu ngulang. 

Kalaupun mereka sibuk ikut ini itu, berani ini itu, yaudah. Bukannya aku 2 tahun ini udah coba berhenti buat FOMO sama orang lain ya?

Semesta ini juga begitu besar, kita cuman kecoak kecil di semesta. Ingatan tentang kita bakal hilang 2-3 generasi kemudian. Jadi gapapa juga engga dikenal orang-orang, ya kan ann? 

Kerjain yang bisa dikerjain, belajar, tidur, makan yang sehat, kurang-kurangin laktosa. 

Kalau gak tau tujuan ya jalanin dulu apa yang ada sekarang. Gapapa lah kalau tar lo kerja tiba-tiba jomplang ga sesuai jurusan, lagian jangan terlalu dipikirin sekarang. Bukannya lo pengen buka toko buku, nanem sayur, bikin roti ya? Hidup peacefully di luar negeri? Or even bagian Indonesia antah berantah? 

Ya gitu deh refleksinya. Semangat minggu mantap

You May Also Like

1 komentar