anggota osis (siswa) pt 1

by - 05.55

alert out of topic 

hai. iya aku nulis lagi, tapi gak tau siapa yang baca, jadi, kadang pas di wc, depan kaca, atau di motor lagi jalan gitu aku suka mikir. mikir apa aja, tentang cerita yang perlu aku ceritain ketemen, cerita yang perlu ku modifikasi dikit, atau apa aja deh /apaansih/ terus suka banget juga mikir tentang gimana harusnya aku berjalan kedepan. contohnya buat perkembangan osis yang aku ikutin selama 2 tahun ini. please yaa aku udah ga mikir deh ini ngetiknya gimana. bodo amat. huhu



nah jadi aku ikut osis di masa SMA ini udah 2 tahun. tahun pertama itu aku jadi sekretaris 2 dan sekarang jadi sekretaris 1. peningkatannya adalah, dulu pas kelas 10 aku selalu diletakin di bagian dokumentasi dalam setiap acara. sedangkan kelas 11 ini aku bisa milih mau jadi apa.

sekretaris. tugas sekretaris sebenernya itu ngapain aja sih? in fact aku gak pernah ngelakuin tugas sekretaris sama sekali. as i remember...nothing. menurut risetku selama 1 tahun 6 bulan ini tugas sekretaris adalah : surat menyurat, pengarsipan laporan kegiatan, pengarsipan dokumentasi acara, pengarsipan biodata anggota, pengarsipan program kerja masing-masing divisi, pengarsipan perkembangan program kerja tadi, dan lebih banyak data yang harus dipunya, contoh : sejarah sekolah itu sendiri, achievement dari osis sebelum-sebelumnya, data dari tiap-tiap prestasi yang diraih oleh siswa/i sekolah tersebut, bahkan masalah yang terjadi di sekolah contoh : kasus hilangnya sepatu, hilang helm di parkiran, plat motor siswa yang engga dipasang, atau bahkan siswa yang ke sekolah cuman pakai sendal.

i think that osis should know about that. hell, ini osis. organisasi yang katanya harus ada di setiap sekolah menengah, yang dituntut aktif dan menjadi contoh buat siswa/i lainnya, ok we're just normal people, have a mistakes and doin something bad tho. i don't know it is right or not. apa ini terlalu berlebihan untuk osis itu sendiri? dimana osis cuman siswa-siswi yang tergabung dalam organisasi sekolah. dan yang perlu menangani itu memang bagian kesiswaan, but sekali lagi aku pikir kita perlu tau, dan bisa rembukin masalah itu bareng-bareng pls. sometimes, remaja perlu ajakan dari temannya. especially me, jangan ditegur apalagi diperintah. just ask me "Annisa, kenapa sih ke sekolah pakai sendal?" OH YAS FIRST WE SHOULD TRY TO ASK THEM, BUT PLEASE jangan ngegas, ngerendahin, apalagi sarkas. ASK FOR KNOWING AND RESPECT. gini loh kek kalian nanya, terus emang buat nanya bukan buat ngefekin itu orang. HELL I HATE THAT PEOPLE WHO DOING THAT SHIT.

terus habis tau alasannya kita bisa cari solusi. tapi kalau alasannya yang emang "males w sekolah pake sepatu ribet." elahh egoo u sekolah dimana peraturan sekolah dimana-mana musti pakai sepatu. kasih pemahaman gitu loh gengs, hati-ke-hati. jangan deh coba-coba ke aku pakai cara diktator apalagi ngatain "EGO LO SEKOLAH DISINI ADA PERATURANNYA ANJAY! PAKE SEPATU SEKOLAH APA DAPET POIN LO." but ok kita perlu itu buat orang-orang yang emang bandel di sekolah ya. haha. bingung deh aing. tapi ya malah orang keras dikerasin makin batu loh wkwk. gatau deh gimana ngadepinnya.

OH YES, JANGAN PERMALUKAN SISWA/I YANG BAHKAN BARU 1 KALI NGELAKUIN THAT SHIT THINGS. ITU BIKIN MENTAL ILLNESS wkwk lebay sih tapi itu serius terjadi ke aku salah satunya, tapi aku orangnya santuy sihh mudah lupa. 1-3 hari mungkin bakal menyesal macem sedih apagitu yaa pokoknya pengen nguburin diri di tanah aja deh udah. but people are different kan ya jadi yaa ada orang yang dendam atau auto terpuruk atau langsung ngegas atau bodo amat gapedulian atau nyumpahin dari belakang ada juga yang cuman diem ga nyumpah ga apa tapi diem-diem auto benci hahaa.

menurut kalian gimana nih? apa mungkin ada anggota osis juga disini gimana nyikapin pelanggaran dari siwa sekolahnya? atau bahkan ada guru. yuk sharing di komentar, aku nunggu banget nihh yang punya pengalaman mengatasinya wkwk. atau mungkin ada keluhan dan pengen sharing di komentar
tentang bossy nya osis di sekolah kalian, atau kegiatan osis yang gak pernah out the box, atau bahkan keresahan tentang esensi siswa sekolah sekarang? wkwk just comment down below guys<3

ehh ini out of topic loh sebenernya. malah curhat wkwk padahal poinnya aku pengen nyampai-in ide-ide untuk divisi-divisi osis gitu. hhmm. yaudah tar bikin part 2 aja kali ya wkwk.

btw i feel free banget loh ngetik ini. mungkin emang kayak pengalaman atau gimana gitu yak wkwk.
Thankyou gengs,
luv<3

You May Also Like

4 komentar

  1. aku juga osis loh, sekre 1 juga. at first, aku mikir ikut organisasi pas sma kayaknya boleh juga, taunya pas masuk HAHA. entah kenapa kesannya jadi kerja sendiri-sendiri. dan justru aku malah gak enjoy di situ dan tugas tugas yang aku dapet bukannya aku seneng tapi malah terkesan membebani aku karena aku sendiri gak enjoy:)) tapi gimana pun, ya namanya tanggung jawab tu harus dipertanggungjawabkan ya wkwk. but, mungkin osisku sama sekolahmu beda. di sini kita nggak ikut campur sama siswa yang ngelanggar ini itu sih. mungkin kalo kayak gitu lebih ke BK kalo di sekolah aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhh bener kerja sendiri-sendiri bahkan kadang malah kita yang disuruh ngerjain tugas orang lain juga. dan bener banget sih kita emang harus ngelaksanain tugas yang udah diamanahin. Semangat Tiaraa<3

      Hapus
    2. iyaa, makasih annisaaa! semangat juga yaa!<3

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus